Selasa, 12 Juni 2012

Qori Riau dari Kampar ke Babak Final Fahmil Quran

13 Juni 2012 - 08.44 WIB
BANGKINANG (RP) - Satu lagi prestasi yang diraih putra Kampar. Satu qori Riau dari Kampar masuk babak final dalam cabang fahmil quran dalam MTQ nasional di Ambon.

‘’Ini prestasi yang membanggakan, karena terakhir kalinya masuk babak final dalam cabang ini adalah tahun 1986 pada MTQ nasional di Lampung,’’ ujar Kasi Mapamas dan Sekretaris LPTQ Kampar Drs Sastra Putra MA kepada Riau Pos di Kantor Kemenag Kampar, Selasa (12/6).

Dijelaskan Sastra, Akmalurizal yang merupakan pelajar Ponpes Daruun Nahda Bangkinang, dalam final nanti akan berhadapan dengan peserta dari DKI Jakarta dan Banten.

Sastra menyatakan terakhir bisa putra Kampar memasuki babak final saat itu diwakili Dr Mawardi MA yang saat ini menjabat Ketua MUI Kampar.

Akmalurizal dalam semi final mendapatkan poin 1.275 dan final akan dilaksanakan di Ambon. Panamas dan LPTQ terus melakukan pembinaan terhadap putra putra Kampar yang mempunyai potensi dalam MTQ ini. Alhamdulillah, selama ini utusan Kampar selalu bisa memberikan partisipasi dalam mewakili Riau.

Dalam MTQ di Ambon tahun ini, lima orang putra Kampar ikut ambil bagian, terdiri dari M Akmalulrizal dari cabang fahmil quran, Misrawati dari cabang tilawah cacat netra putra, M Aulia Hizblah dari cabang tahfiz 20 juz putra, Nur Afria Hasanah dari cabang hafiz 10 juz putri dan Arman Suryono dari cabang kali grafi dekorasi putra.

‘’Sebagai bentuk apresiasi kita, kelima utusan ini nantinya akan diberikan bonus begitu mereka kembali dari MTQ,’’ ujarnya.

Kampar sendiri memberikan perhatian yang besar pada bidang MTQ ini.(rdh)
Sumber : http://www.riaupos.co/cetak.php?act=full&id=1605&kat=3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar