Selasa, 12 Juni 2012

9 Provinsi Lolos Mata Loba Fahmil Qur'an

AMBON – MALUKU.

Selasa, 12 Juni 2012

Pelaksanaan MTQ di Ambon sudah berlangsung selama tiga hari. Hingga kini sudah mulai menampakan sejumlah prestasi maupun keberhasilan dari tiap-tiap peserta yang akan maju ke babak final.

Khusus untuk mata lomba Musabaqah Famil Qur’an yang diikuti sebanyak 31 Provinsi, 9 diantaranya dinyatakan lolos masuk ke babak final, mereka antara lain Provinsi Jambi yang terdiri dari Hafis Ridho, Mardianto, Kemas Sumardi, Provinsi Kalimatan Tengan (Kalteng) terdiri dari Taufik Rahman, Alya Tamami, E. Tri. Aprisna, Provinsi DKI Jakarta terdiri dari Ahmad Zainudin, Abdul Kahir, Gamal, Abdul Nasir, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terdiri dari Suyatma, Mufidah, Hamzan.

Berikutnya Provinsi Banten terdiri dari Nurjanah, Nurfatinah, Isna Rahma, Solihatin, Provinsi Kalimatan Timur terdiri dari Vivi Kurnia, Riyyan Royhan, fitrotul H, Provinsi Jawa Timur (Jatim) terdiri dari Saifunnuri, Nurul Atiyah, dan Nurhidaya, Provinsi Kepulauan Riau terdiri dari Muh.Akmalul, Ali Alamsyah, Zainal Abidin, dan Provinsi Nangroe Aceh Darusalam terdiri dari Muhamad Nahrawi, Munawir Umardan Fazlul Ridho.

Ke 9 Provinsi kemudian akan bertarung dalam babak semi final hari ini di Islamic Center Waihaong, Ambon.

Musabaqah Fahmil Quran adalah musabaqah pemahaman Al-Quran dalam bentuk cerdas cermat. Terdiri dari para peserta bersifat kelompok, dengan jumlah personil sebanyak tiga orang.

Komposisi personil per kelompok ditentukan oleh masing-masing kelompok, terdiri dari kelompok putera, kelompok puteri maupun kelompok campuran yang berasal dari tiap-tiap perwakilan daerah yang sudah diutuskan.

Perlombaan ini hanya difokuskan pada pemahaman isi Al-Our'an sehingga bagi setiap peserta akan diberikan pertayaan untuk menjawab. (bm 14)
Sumber : http://www.beritamaluku.com/2012/06/9-provinsi-lolos-mata-loba-fahmil-quran.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar