Selasa, 12 Juni 2012

Qori Asal Kampar Tembus Final MTQ Nasional di Ambon

Rabu, 13 Juni 2012 07:21

Selangkah lagi kafilah Riau berjaya di MTQ Nasional di Ambon, setelah qori asal Kampar sukses menembus final di nomor Fahmil Qur,an.

Riauterkini-BANGKINANG-Salah seorang Kafilah dari Kampar atas nama Akmalurizal berhasil memasuki babak final dalam cabang Fahmil Qur'an pada MTQ Nasional yang saat ini tengah berlangsung di Ambon.

. ”Alhamdulillah salah seorang Kafilah dari Kampar berhasil masuk final dalam cabang Fahmil Quran pada MTQ di Ambon dan Ini prestasi yang membanggakan, karena terakhir kalinya masuk babak final dalam cabang ini adalah tahun. 1986 lalu pada MTQ nasional di Lampung. " ungkap kasi Mapamas dan sekretaris LPTQ kampar Sastra Putra kepada riauterkini.com Selasa (16/6/12) di Bangkinang. ”Kafilah tersebut atas nama Akmalurizal yang merupakan salah seorang pelajar ponpes Darun Nahda Bangkinang, dalam final nanti akan berhadapan dengan peserta dari DKI Jakarta dan Banten,”jelasnya.

. Dikatakannya bahwa putra Kampar terakhir bisa memasuki babak final yang saat itu diwakili Mawardi yang saat ini menjabat ketua MUI Kampar. Akmalurizal sendiri dalam semifinal berhasil mendapatkan poin 1275 dan final akan dilaksanakan di Wai Haounhg Ambon.

. Dalam MTQ di Ambon tahun ini, lima orang putra Kampar ikut yang terdiri dari M Akmalul Rizal dari cabang Fahmil Quran, Misrawati dari cabang Tilawa Cacat Netra Putra, M aulia hizblah dari cabang tahfiz 20 juz putra, Nur afria hasanah dari cabang hafiz10 juz putri dan Arman suryono dari cabang kaliggrafi dekorasi putra.

. "Kelima utusan ini nantinya akan diberikan bonus begitu mereka kembali dari MTQ tingkat Nasional dan ini merupakan bentuk apresiasi kita,”janjinya.***(man)
Sumber : http://www.riauterkini.com/sosial.php?arr=47983

Tidak ada komentar:

Posting Komentar