Selasa, 12 Juni 2012

Masyarakat Maluku Antusias Sambut MTQN

Ambon (Pinmas)— Masyarakat Kota Ambon antusias menyambut pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Nasional XXIV, di Kota Ambon, Maluku.
Antusias masyarakat itu terlihat sebelum pelaksanaan MTQ digelar (8-15 Juni), di mana mereka sudah menghiasi depan rumahnya dengan lampu lampion bergambar bulan sabit, termasuk dengan memasang bendera merah putih di jalan-jalan dan di gang-gang depan rumah mereka.
Seperti di Gang Dipenogoro penuh dengan hiasan lampu lampion dengan gambar bulan sabit, termasuk memasang Bendera Merah Putih. Begitu juga di jalan-jalan protokol lainnya seperti, Jalan Sultan Babullah, Jalan Soabali penuh hiasan lampu lampion dan Bendera Merah putih untuk menyambut MTQ.
“Lampu lampion dan Bendera Merah Putih memang dipasang untuk menyambut MTQ,” Ny. Erna, yang tinggal di Gang Dipenogoro, Ambon.
Selain warga Ambon yang menyambut pelaksanaan MTQ di kota itu, juga sejumlah tokoh masyarakat dan para pejabat daerah setempat memasang poster dan baliho di jalan untuk memberikan dukungan kepada pelaksanaan MTQ seperti, poster dan baliho tokoh masyarakat Maluku Aziz Samual, ada juga poster Jacki Noya, Alex Litaay dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya yang memasang baliho dari mulai Bandara Internasional Pattimura sampai menuju lokasi acara pelaksanaan MTQ.
Menteri Agama Suryadharma Ali mengucapkan terima kasih atas kebersamaan masyarakat Maluku yang begitu antusias dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ. Ini menunjukan potret keharmonisan yang sejak dulu ada di Maluku sampai sekarang masih terjaga. (Johara)
Sumber : http://www.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=95446

Tidak ada komentar:

Posting Komentar